Tips Menguruskan Badan

Posted: 13/07/2010 in Edukasi, Kesehatan, Motivasi, Tips

  • Niat dari hati kita.
  • Jangan makan cemilan di waktu malam.
  • Jangan makan nasi diatas jam 21.00.
  • Tidur yang teratur.
  • Jangan cuman kurangin makanan2 yang ga sehat, tapi olahraga itu bener2 penting untuk membantu mengurangi berat badan.
  • Berolah raga setiap hari minimal 30 menit seperti lari, bersepeda, senam aerobik atau fitnes, setelah berolah raga jangan makan makanan terlalu banyak, perbanyaklah minum air putih.
  • Air putih itu sehat lho buat kamu. Coba minum air putih yang banyak. Hindarin minum soda ato apapun yang banyak kadar gulanya.
  • Hindarin makanan yang berlemak banyak seperti coklat, kue2, es krim,
  • Makan Yang teratur, minimal makan 3 kali dalam sehari tapi ingat kurangi porsi makan anda.
  • Perbanyak memakan sayuran dan buah.
  • Kalau anda peminum susu, cari yang lemaknya lebih sedikit.
  • Jangan sampe kelaperan. Justru kalo kamu kelaperan, metabolisme kamu jadi turun, kamu akan merasa cape dan malahan lebih laper lagi.
  • Tidur yang cukup. Coba bangun pagi di jam yang normal seperti jam 7, 8, ato 9 pagi kalo bener2 ga bisa bangun segitu pagi. Usahakan untuk tidur sebelom jam 12 malem karna tubuh kita butuh tidur minimum 8 jam untuk mempunyai tubuh yang sehat.
  • Kalo kamu ga biasa sarapan pagi, coba sarapan yang bisa membuat metabolisme kamu bekerja. Sarapan pun bisa mencegah kamu untuk makan berlebihan di siang harinya.
  • Nah kalo kamu udah ngelakuin semua tips2 ini tapi masih belom kurang2 juga berat badan kamu, coba kamu ketawa terbahak2 setiap menit ato setiap jam lah … Kamu tau ga kalo tertawa itu adalah obat untuk anti-stress. Kalo kamu lagi stress, biasanya kamu makan lebih banyak. Kalo kamu dikira orang gila ya resiko tanggung sendiri yah!

🙂

Komentar
  1. Rachmad mengatakan:

    wkwkwkwk…mantapp infonya thanksss..🙂
    http://punsjrs24.wordpress.com

  2. Kiki Amelia mengatakan:

    Hai.. Salam kenal🙂
    Setuju sama tipsnya🙂
    Tambahan boleh yak🙂
    Untuk sarapan klo bisa hindari konsumsian Karbohidrat ya (nasi,mie,umbi2an,roti putih) klo bisa gantiin dengan makanan yg berprotein tinggi🙂 biar nanti dipertengahan jam sekitar jm 9-10 g mulai ngemil *buat cewe* g ngopi ato ngeroko *buat cowo* dan g ngantuk🙂
    Konsep sarapan yg bener bisa membantu menurunkan berat badan kita dan membantu mengatur pola makan kita🙂
    Tq ya udh boleh comment🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s