Siapa yang Ceburin Saya ke Kolam Tadi?

Posted: 05/07/2010 in Funny

Alkisah, seorang saudagar Jambi yang kaya raya pada suatu malam mengadakan pesta kebun besar-besaran dengan mengundang hampir seratus orang rekan, sahabat, dan warga lain di lingkungannya. Hajatan itu bertujuan untuk mencari jodoh putri semata wayangnya. Tidak heran, jika yang diundang kebanyakan keluarga-keluarga yang memiliki anak yang beranjak dewasa. disamping itu, banyak juga pemuda yang turut hadir.

Sementara senja beranjak ke peraduannya memasuki malam yang dingin. Setiap tamu yang hadir dimanjakan dengan jamuan makan malam yang disajikan dalam berbagai macam masakan khas Jambi. Semur Ikan Patin, Gule Kambing, Tempoyak, dan masih banyak lagi.Sebagai penutup, selain menyuguhkan tarian khas Jambi, si tuan rumah juga telah menyiapkan kolam yang telah diisi dengan ular berbisa dan buaya. Tuan rumah menantang tamunya untuk berenang menyeberangi kolam yang ada dihadapan mereka. Barangsiapa yang berhasil sampai berenang ke seberang kolam, ia akan diberi tiga opsi pilihan hadian yang bisa mereka pilih.

Pertama, berhak menikahi putri semata wayangnya dengan segala hak waris orang tuanya. kedua, memperoleh seratus ribu hektar kebun kelapa sawit yang saat ini siap panen. Lalu ketiga, berhak atas uang tunai seratus juta rupiah plus seperangkat perhiasan emas dan berlian.

Tantangan yang menggiurkan itu bertujuan untuk menjaring calon-calon menantu yang berani dan memiliki dedikasi tinggi terhadap keluarga.

Belum selesai si tuan rumah memberikan sambutan untuk lomba tersebut, tiba-tiba terdengar bunyi ceburan air yang cukup keras dan disusul oleh gerakan renang yang begitu cepat sepanjang kolam. semua mata takjub dan heran, siapa gerangan yang begitu antusias untuk mengikuti perlombaan yang dimaksudkan. Akhirnya, orang tersebut sampai ke tepian kolam sambil terengah-engah dengan tubuh penuh goresan-goresan. Dia ternyata pemuda berusia sekitar 28 Tahun dengan wajah yang lumayan tampan. sang tuan rumah beserta istri dan putri semata wayangnya begitu senang melihat respon proaktif yang diberikan oleh sang pemuda.

Dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir, si pemuda ditanya hadiah apa yang diinginkan, sesuai opsi pilihan yang diberikan. si pemuda hanya menggeleng-gelengkan kepalanya. dengan penasaran si tuan rumah bertanya kembali, “Kalau begitu apa yang anda inginkan?”

Dengan nafas yang masih tersengal si pemuda menjawab dengan mantap, “Saya hanya ingin tahu, Siapa yang mendorong saya ke kolam tadi?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s