Kesalahan dalam Bercinta

Posted: 04/07/2010 in Cinta dan Kehidupan

Cinta adalah suatu emosi yg timbul antara yg satu dgn yg lain ny dgn mksud saling mengenal dan menyayangi dlm berbagai bntuk relasi dan wujud tertentu.

Cinta merupakan anugerah Tuhan, dimana setiap perasaan yg t’kandung di dlm ny adalah bagian dr cinta itu. Misalnya: perasaan cemburu, perasaan rindu, perasaan takut kehilangan, dll..



Bagi sbagian besar orang, mungkin cinta adalah ikatan.
Ikatan antara yang satu dengan yg lainnya dalam mnjalin suatu hubungan kasih yang suci, yg harus dijaga dan dibina dgn baik.
Namun, ada juga yang beranggapan bahwa cinta adalah suatu teror yang sangatlah mengganggu perasaan dan pikiran di setiap waktu.
Seperti yg kita ketahui, setiap org yg ad di dunia pasti lah memiliki dan pernah merasakan ap yg namanya cinta.
kdg2 cinta masih saja salah di-artikan di sini akan dijelaskan bagaimana seluk beluk yg menjadi pandangan org pd umumnya ttg cinta.

– Terkadang ada pasangn yg salah mengartikan cintanya sebagai suatu keharusan utk mlakukan hubungan fisik seperti seks, dll. Pdahal, bila dipikir2, cinta bukanlah hal yg harus dipenuhi dgn nafsu, cinta ckup dgn kasih syang satu sama lain atas dasar kepercayaan, ketulusan, dan komunikasi.

-Ada juga pasangan yg berpikir bahwa cinta sm halnya seperti makanan. Bisa dikonsumsi (dinikmati & dirasakan), bisa didapatkan ataupun diganti dgn mudah stiap harinya, bisa dibuang begitu saja apabila sudah tidak diperlukan atau dirasa tidak layak.. salah besar. Cinta itu adalah buah, buah yg harus dijaga dan ditumbuh-kembangkan layaknya keberuntungan yg tidak slalu datang begitu saja, karena tidak ad hal yg kebetulan, semua itu berjalan karena rencana-Nya.

-Selain itu, masih ad juga yg berpikiran bahwa cinta adalah dagangan., yg bisa ditawar, dipilih2 sesuka hati, memperkirakan untung-rugi nya, diperjualbelikan..
Cth:
1. melakukan perjodohan tanpa dasar cinta dr kedua belah pihak alias terpaksa menikah karena suatu hal..
2. Memberikan syarat2 tertentu kpada ssorg agar bisa dan layak mnjadi pasangan ny.. (hal ini sbenarnya wajar, karena kita sbgai manusia ingin mencari yang terbaik, namun ingatkah kita, bahwa di dunia ini tidak ad manusia yg sempurna, selalu ad kekurangan dan kelemahan dibalik kekuatan dan kelebihan ssorg. Selalu ad hal2 tak terlihat dibalik ksempurnaan ssorg. knapa? Karena kita hdup utk saling mlengkapi, utk saling membimbing satu sm lain)

– Masih ad lagi pandangan org ttg cinta, yaitu: luar menarik menjamin kualitas dan komentar baik juga dr org2.. Mksd dr p’nyataan tsbt adlah lebih mengutamakan gengsi.. Knapa? stiap org ingin tampil ok, ingin slalu mnjadi trendsetter dan ingin dilihat org, mgkn dr segi popularitas maupun kuantitas, ssorg tkadang memilih2 psangn yg memiliki fisik menarik utk dibanggakan di dpan org2.. Utk ap? Spya org lain iri? Kdg2 juga ad yg mncari2 psangan, bergonta ganti pasangn tiada hentinya. Knpa? Apakah membanggakan jika memiliki bnyk psangn? Apakah hebat di mata org lain jika bnyk yg mau mnjadi psangan kita? itu smua salah krna cinta bukan ajang utk mncari popularitas, bukan ajang gengsi ttg siapa yg baik dia yg menang., tapi cinta itu sakral & kuat jika dijalin dgn sikap keterbukaan & saling menerima satu sm lain ap ad nya tnpa harus menjadi ini dan itu.

– Cinta bukan gengsi
– Cinta bukan ajang mencari popularitas
– Cinta bukan kasian
– Cinta bukan pekerjaan yg mengharuskan syarat2 tertentu agar bisa dimiliki/memiliki
– Cinta bukan uang
– Cinta bukan barang
– Cinta itu kasih sayang yg tulus
– Cinta itu dr hati
– Cinta itu anugrah yg hrus dijaga
– Cinta itu apa adanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s