Aturan Kehidupan

Posted: 03/07/2010 in Cinta dan Kehidupan

>Rule One – You will receive a body
Maksudnya hidup kita adalah suatu berkah. Baik kita suka atau tidak kita harus bisa menerimanya dengan hati kita.

>Rule Two – You will be presented with lessons
Kehidupan merupakan suatu keadaan dimana kita akan slalu belajar. Segala yang terjadi di kehidupan kita merupakan pelajaran yang khusus dan spesifik untuk kita sendiri jalani (dan org laen mungkin ga mengalaminya). Dengan adanya pengalaman2 tersebut kita bisa menemukan dan mengerti akan artinya kehidupan kita.

>Rule Three – There are no mistakes, only lessons.
Setiap apa yang kita lakukan tidak ada yang salah semuanya itu hanya merupakan pelajaran. Kita melakukan yang kita bisa, mungkin hasilnya sering tidak sesuai dengan harapan kita namun hal tersebut membuat kita semakin mengerti. Bila hasilnya memang tidak sesuai harapan cobalah untuk tenang dan mentertawakan ketidukberuntungan kita. Dan mungkin pada saatnya nanti malah hal tersebut menjadi sebuah pengalaman yang membuat kita semakin bijaksana.

>Rule Four – The lesson is repeated until learned
Pelajaran atau pengalaman2 tersebut akan selalu berulang sampai kita dapat mengerti dan memahaminya. Kesadaran dan kemampuan kita untuk berubah yang membuat pengalaman tersebut tidak akan berulang. Janganlah menyalahkan orang lain akan apa yang kita alami karena apa yang kita alami adalah apa yang kita lakukan (bukan karena orang lain). menyalahkan orang lain hanyalah merupakan tindakan pelarian akan kesalahan kita. Kita bertanggungjawab dengan apa yang terjadi pada diri kita. Kuncinya adalah kesabaran, karena perubahan yang kita alami tidak akan terjadi dalam semalam. Perubahan pada diri kita akan terjadi setelah kita terus menerus mendapat pengalaman2 (baik pahit maupun senang).

>Rule Five – Learning does not end
Selama kita hidup, akan selalu ada pelajaran yang dapat kita pelajari. Belajarlah untuk mau mengakui kelemahan2 kita dan mau beradaptasi dengan situasi yang kita alami. Dengan beradaptasi dan mencoba berubah kita akan menemukan sesuatu yang indah dalam kehidupan kita.

>Rule Six – “There” is no better than “here”
Kehidupan orang lain mungkin tampaknya lebih baik dari kehidupan kita, namun dengan berpikiran seperti itu tidak akan membuat kita bahagia. Jalanilah kehidupan kita sekarang dan nikmati itu. Hargailah dan cintailah segala sesuatu yang kita miliki. Dengan begitu kita dapat menemukan kebahagian dan rasa damai.

>Rule Seven – Others are only mirrors of you
Apa yang kita sukai atau benci dari orang lain adalah refleksi dari apa yang kita suka atau benci dari diri kita sendiri. Bertoleransilah, trima orang lain apa adanya mereka. Pengalaman negatif dengan orang (sifat) tertentu bukanlah suatu patokan bagi diri kita untuk menghakimi orang lain juga yang bersifat sama. Pengalaman negatif itu adalah suatu kesempatan bagi kita untuk dapat menyembuhkan luka yang kita alami tersebut. Dengan kita dapat menerima orang lain, kita dapat membantu untuk menerima akan kekurangan diri kita sendiri. Dengan kita tidak dapat membantu orang lain ini menunjukkan bahwa kita tidak dapat memenuhi kebutuhan diri kita sendiri.

>Rule Eight – What you make of your life is up to you
Kita memiliki segala sesuatu kemampuan dan “alat” yang kita butuhkan. Apa yang kita gunakan dengan kemampuan itu terserah kepada kita. Bertanggungjawablah pada diri sendiri, cobalah untuk belajar untuk melepaskan apa yang tidak dapat kita rubah. Semua apa yang terjadi pada diri kita adalah terserah kepada kita. Kita memiliki segala keskuasaan untuk mengatur kehdupan kita sendiri.

>Rule Nine – Your answers lie inside of you
Segala suatunya selalu ada jawaban. Jawaban tersebut terdapat dalam diri kita sendiri. Percayalah pada insting kita, baik itu berupa suatu suara yang kecil ataupun sebuah inspirasi. Lihat, dengarkan dan percayalah pada insting natural kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s